Binrohtal Polres Situbondo, Kapolres : Niatkan Tugas Sebagai Ibadah, Teruslah Berbuat Baik, Melayani Masyarakat

 


SITUBONDO, Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Polres Situbondo merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kamis (28/7/2022)


Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Al-Asykar Polres Situbondo bagi personil yang beragama Islam sedangkan personil yang beragama selain Islam menyesuaikan tempat ibadah masing-masing. Kegiatan tersebut dilangsungkan setiap Kamis setelah pelaksanaan apel pagi.


Binrohtal diikuti oleh Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, dan seluruh anggota Polres Situbondo yang diawali dengan sholat Dhuha berjamaah dilanjutkan dengan membaca Al-Quran surat Yasin.


Tidak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut juga diisi dengan ceramah keagamaan yang kali ini disampaikan oleh Kabag Ops Mokhamad Ibnu Mas’ud, S.H dengan tema Syukur dan Tahun Baru Islam 1 Muharram.


Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan pembinaan rohani dan mental yang rutin dilaksanakan setiap Kamis adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter atau mental angggota Polri khususnya Anggota Polres Situbondo untuk menjadi lebih humanis.


“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME. Dalam pelaksanaan tugas agar selalu niatkan untuk ibadah, semoga apa yang dilakukan ini bernilai pahala dan berguna bagi diri sendiri serta manfaatnya akan kembali ke diri masing-masing. Semoga selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas pengabdian sebagai anggota Polri ” ucap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.


Lebih lanjut AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menambahakan, kegiatan ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran dan hati anggota Polres Situbondo yang setiap hari disibukkan dengan berbagai macam tugas.


“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral. Dengan harapan sikap mental personil yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat dipertanggungjawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat ” pungkas AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Lebih baru Lebih lama