Kapolres Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke - 114 Tahun 2022 Di Situbondo

 


SITUBONDO, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya S.H.,S.I.K.,M.H. bersama Forkopimda menghadiri upacara Pembukaan TMMD KE - 114 tahun 2022 di wilayah Kabupaten Situbondo. 


Upacara pembukaan TMMD digelar di alun-alun Situbondo dipimpin oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M, Selasa (27/7/2022)


Dalam amanatya, Drs. H. Karna Suswandi, M.M yang akrab disapa Bung Karna menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI dan seluruh komponen masyarakat yang terlibat langsung maupun tidak langsung, dalam pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-114 Tahun 2022 yang dilaksanakan Kodim 0823 Situbondo.


“ TMMD bertujuan membangun semangat nasionalisme dan menghidupkan budaya gotong royong yang merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial dan merupakan bentuk sinergi antara Pemerintah Daerah dan TNI “ kata Bung Karna


Lebih lanjut, Bung Karna mengatakan ditengah-tengah masih belum berakhirnya wabah Covid-19 dan merebahnya wabah penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan ternak di Kabupaten Situbondo yang telah melemahkan roda perekonomian diberbagai sektor terutama di masyarakat, kami berharap semua komponen bahu membahu untuk bisa membantu kesulitan rakyat, termasuk didalamnya melalui program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD).


“ Mari kita jadikan momentum kegiatan TMMD ke-114 ini, untuk semakin meningkatkan sinergi, menggugah kesadaran kita bersama untuk selalu menghidupkan budaya gotong royong, mempererat tali persaudaraan, merajut kebersamaan dan persatuan, meningkatkan karya, inovasi dan prestasi, membangun daerah kita Kabupaten Situbondo yang kita cintai bersama ini, agar semakin aman, religius, maju, dan sejahtera “ pesan Bung Karna


Di tempat yang sama, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. menyebutkan, Polri khususnya Polres Situbondo siap mendukung Kodim 0823 Situbondo dalam pelaksanaan TMMD ke-114 diwilayah kabupaten Situbondo.


“ Kami hari ini menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun 2022 dan siap mendukung kesuksesan program tersebut “ kata AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.


Upacara pembukaan TMMD KE - 114 tahun 2022 dihadiri oleh Pamen Bidang Ahli IIP Pangdam V Brawijaya Kolonel Czi. Sukamdi, S.I.P., Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, SE., Sekda Drs. Syaifullah, M.M., Pabanda Wanwil Sterdam V/Brawijaya Mayor Inf Poniman, Kasiter Korem 083/Bdj Mayor Czi Simon Mangampa, ST., Kaur Tih Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya, Kapten Inf. H. Parso, Kepala DPMD Lutfi Joko Prihatin, SH, M. Hum., Kadinkes Dwi Herman Susilo, S. Km, M. Kes, Kadis Dukcapil Dra. Ec. Hj. Tutik Prihandayani, M.Si., Kepala Bakesbangpol Sopan Efendi, S.STP.,M.Si., Kasi Pontren Kemenag H. Imam Turmidi, S.Ag, M.H.I., Hakim PN I Gede Karang Anggayasa, SH, MH., Kasi BB Kejari Irvan Surya Hartadi, S.H., dan Jajaran Perwira Kodim 0823 Situbondo.

Lebih baru Lebih lama