Warga Besuki Madul Permasalahan Kamtibmas ke Kapolres Situbondo Saat Jum’at Curhat

 


SITUBONDO, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,  S.I.K., M.H. menyapa warga untuk menyampaikan aspirasi kamtibmas dan segala hal apapun terkait pelayanan Kepolisian hingga tindak kejahatan lewat program Jumat Curhat yang digelar di masjid Al Mu'awanah Musyarofah Desa Jetis  Kecamatan Besuki.

“ Syukur Alhamdulillah kita bisa berkumpul disini dalam rangka Jum'at Curhat, semoga kegiatan ini mendapatkan barokah. Bisa langsung bertemu masyarakat untuk sharing dalam rangka upaya memelihara keamanan dan ketertiban “ ungkanya, Jum’at (6/2/2023)

Menurut Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya. S.H.,  S.I.K., M.H., keamanan sangat penting bagi kehidupan masyarakat karena dengan situasi yang aman Kita semua bisa beraktifitas dengan nyaman dan tenang. Melalui Jumat Curhat ini, Polri membangun komunikasi dua arah dengan masyarakat sehingga dapat mengetahui betul apa yang diinginkan warga.

“ Polri dalam menjaga kamtibmas perlu dukungan, masukan saran dari masyarakat. Terlebih dengan suasana informal diharapkan masyarakat tidak sungkan menyampaikan keluh kesahnya kepada Polisi “ ujarnya

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Situbondo banyak mendapat masukan dari masyarakat khususnya diwilayah kecamatan Besuki diantaranya, permasalahan distribusi pupuk, perjudian, kecelakaan lalu lintas, jalan rusak akibat kendaraan truk berlebihan muatan (ODOL) dan upaya dari Kepolisian menghadapi euforia tahun politik.

Menanggapi apa yang disampaikan warga, Kapolres Situbondo menjawab langsung pertanyaan dari masyarakat serta merespon masukan terkait permasalahan terkait gangguan akan segera ditangani dengan berkoordinasi pihak terkait.

“ semua saran, keluhan dan permasalahan yang dikeluhkan masyarakat terkait kamtibmas, Insya Allah akan segera ditangani semaksimal mungkin. Kami  mohon bantuan dari masyarakat dalam memelihara kamtibmas diwilayah Kabupaten Situbondo “ tutupnya

Hadir dalam kegiatan Jumat Curhat, Wakapolres Kompol Pujiarto , SH , MH, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Besuki AKP Achmad Sulaiman, Camat  Besuki Taufan , SSTP. M. Si, Danramil Besuki diwakili Sertu Dadang, Anggota DPR Situbondo Muhlis , SAg, Ketua Palopor Situbondo H. Ismail, Takmir dan Jamaah Masjid Al Muawanah Musyarofah.

Lebih baru Lebih lama